Rabu, 18 April 2012

Perkiraan Gempa Megatrust yang akan terjadi di Padang.

        Postingan kali ini terinspirasi dari berita yang saya baca di yahoo news. Penasaran kan? *kalo gak ya mesti gimana lagi? :D Oke, saya membaca artikel tentang perkiraan gempa yang akan terjadi di Padang setelah gempa 8,8 SR yang mengguncang Padang 12 April 2012 lalu. Perasaan saya bercampur aduk ketika mengetahui akan terjadinya gempa besar yang akan melanda Padang. Dan yang lebih menakutkan lagi, saya kuliah di Padang dimana gempa tersebut akan terjadi.
      "Gempa 9 Skala Richter pada 2004 yang melanda Aceh merupakan Megathrust yang berasal dari zona subduksi di pantai barat Aceh. Bahkan, gempa yang terjadi 12 April lalu ia perkirakan akan mempercepat terjadinya gempa mega thrust di Padang". Begitulah sepintas dari beritanya.
      Sedikit curcolan mengenai keadaan saat gempa yang terjadi kemaren, saya lagi Online di kost, dan tiba-tiba ada yang bergoncang, dan ternyata itu gempa. Saya langsung lari keluar rumah, begitu juga dengan teman-teman kost, kami semua langsung berhamburan keluar kost. Sungguh menakutkan. Saya takut akan terjadi tsunami seperti yang terjadi di Aceh 2004 lalu karena gempanya sangat lama dari yang biasanya, dan kost kami pun terletak di tepi pantai. Lalu kami sekost pergi mencari tempat yang tinggi yaitu di Fakultas Ekonomi UNP lantai paling atas. Tidak tau di sana aman atau tidak yang penting kami waspada. Setelah sampai di FE pun, masih sempat terjadi gempa susulan sorenya, dengan kekuatan lebih kuat dari gempa pertama. Semua orang yang ada di sana pun panik t idak tau harus melakukan apa. Sayapun ikutan panik, cemas, dan teringat semua orang yang saya sayangi. Setelah keadaan dirasa aman, akhirnya kami turun dari FE untuk shalat maghrib, makan, lalu pulang ke kost. Walaupun di dalam perasaan masih ada rasa cemas, namun kami menguatkan hati. Setelah sampai kost, sampai besoknya alhamdulillah gempa susulan tidak ada lagi.
 Aduuh, curcolannya panjang sekali banget? :D 
Nah, sebagai penutup, bisa saya ambil hikmahnya. Mungkin ini cara Allah SWT untuk menegur kita. Selama ini, kita khususnya saya lalai di dalam menjalankan perintahNya dan perbuatan lainnya yang tidak di sukai oleh Allah. Barangkali ibdah kita harus di tingkatkan lagi, jangan lalai dalam menjalankan perintahnya *mulai sok ali hehe, dan tetap waspada.

Sekian dulu untuk postingan hari ini. :)

Berikut saya cantumkan link berita tersebut : Bersiap Menghadapi Gempa Besar 'Mega Thrust'

0 komentar:

 

RAHMI PRATIWI Template by Ipietoon Cute Blog Design